JPCC Sunday – 26 Desember 2021
By : Ps Jose Carol
Follow | Peace Has Come
Peace Be Unto You
_______________________
Ayat Mingguan :

“Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.”
‭‭1 Tesalonika‬ ‭5:23‬ ‭TB‬‬

_______________________
Khotbah :

Makna Natal yang sebenarnya adalah perayaan anugerah Allah yang tertinggi pada saat Putera Nya yang tunggal di lahirkan ke dunia. Pesan Natal adalah tentang kasih yang diberikan oleh Allah kepada kita melalui kelahiran Yesus Kristus kedunia.

Rancangan Tuhan digenapi dengan kehadiran sang Raja Damai kedunia. Damai berarti kita menerima semua pendamaian kita dengan Bapa di surga.

“Maka kata Yesus sekali lagi: ”Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.””
‭‭Yohanes‬ ‭20:21‬ ‭TB‬‬

Damai sejahtera bagi kita semua. Apakah kita siap menerima damai natal? Siapa saja yang bisa menerima damai natal :

1. Damai sejahtera bagimu, yang sedang bergumul
Dengan segala sesuatu yang sedang terjadi saat ini, damai sejahtera tersedia buat kita semua.

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.””
‭‭Kisah Para Rasul‬ ‭4:12‬ ‭TB‬‬

Yesus adalah gunung batu keselamatan bagi kita semua.

2. Damai sejahtera bagimu, yang sedang kebingungan dan merasakan kebuntuan.

Mungkin ada yang sedang mengalami kebuntuan dalam bisnis, pekerjaan, keluarga atau berbagai macam hal yang terjadi saat ini dan saudara tidak bisa melihat masa depan di tahun selanjutnya, Tuhan akan melukiskan rancangan Nya didalam hati dan pikiran kita.
Datanglah kepada Tuhan dalam hati dan pikiran mu.

“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.”
‭‭Yesaya‬ ‭9:5‬ ‭TB‬‬

Pada ayat diatas ini, Yesus tidak menyebut Diri Nya sendiri sebagai penasihat ajaib, tapi orang lain lah yang menyebut demikian. Mereka yang mengalami sendiri bagaimana dampak dari yang telah Tuhan berikan.

Ditengah kebuntuan yang sedang saudara alami, apakah saudara datang kepada Yesus?

Hampiri Dia dengan ucapan syukur, hati yang terbuka dan pikiran yang jernih agar damai sejahtera menghampiri kita semua.

3. Damai sejahtera bagimu, yang sedang memerlukan muljizat dan lawatan Tuhan

Sebagaimana wanita yang sedang mengalami pendarahan selama bertahun / orang buta, mereka menjamah jubah Yesus dan lawatan kesembuhan terjadi seketik terhadap diri mereka.

Apapun yang kita butuhkan, tidak ada yang menghalangi kita semua untuk mengalami lawatan yang Tuhan berikan.

Berani melangkah dan percaya kepada Tuhan, maka kita akan menerima mikjizat dari Tuhan.

4. Damai sejahter bagimu, yang sedang khawatir.

Damai sejahtera bagi setiap kita yang sedang kuatir.

“Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya? Jadi, jikalau kamu tidak sanggup membuat barang yang paling kecil, mengapa kamu kuatir akan hal-hal lain?”
‭‭Lukas‬ ‭12:25-26‬ ‭TB‬‬

Ada banyak beban yang sebenarnya kita ijinkan untuk masuk ke dalam pikiran dan hati kira sehingga membuat tanpa sadar berbagai jenis kekuatiran dalam hati dan pikiran.

Ketika kita membiarkan kekuatiran masuk ke dalam hati dan pikiran kita walau sekecil apapun, apalagi yang ada diluar kendali dan kuasa kita, maka kita akan mengalami kekuatiran dan tidak ada damai sejatera dalam hidup kita.

Percayalah bahwa Allah adalah sumber dari segala sesuatu.

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”
‭‭Filipi‬ ‭4:6‬ ‭TB‬‬

Allah yang mencukupi dalam segala kondisi.
Percayalah dengan segenap hati dan pikiran kita.

Kita harus sadar bahwa terlalu banyak beban dalam pikiran kita yang merampas damai sejahtera dalam hati dan pikiran kita.

Tidak ada yang dapat menghalangi kita untuk datang kepada Bapa Allah kita.

“Maka kata Yesus sekali lagi: ”Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.””
‭‭Yohanes‬ ‭20:21‬ ‭TB‬‬

Ini adalah amanat Tuhan bagi kita semua untuk mengalami Tuhan dan damai sejahtera Nya yang telah di berikan kepada kita dan kita perlu meneruskan nya kepada orang lain.

Ada beberapa tips bagi kita semua untuk mengalami damai sejahtera Allah :

A. Waktu
Kita bisa berikan waktu kita untuk orang2 yang saudara kasihi. Pakailah waktu yang ada kepada orang2 yang sedang sendirian atau orang2 yang membutuhkan orang lain.

B. Pengharapan
Saudara bisa memberikan dan membawa pengharapan kepada mereka semua orang disekitar saudara dan saudara bisa menghidupkan semangat yang ada didalam diri orang lain yang sedang membutuhkan pengharapan dan semangat.

C. Pengampunan
Ini adalah saat yang terbaik untuk melepaskan pengampunan terhadap orang yang mungkin menyakiti saudara. Ini adalah saat terbaik buat kita memberikan damai sejahtera untuk orang lain.

D. Kebaikan dan kasih sayang
Ada begitu banyak orang yang membutuhkan kasih saudara. Saudara dapat memberikan perhatian dalam kasih yang tulus kepada mereka yang membutuhkan.

Berikan kepada mereka yang membutuhkan 4 hal tersebut kepada orang disekitar saudara.

God Bless
www.grfaith.net

Written by : GR Faith

Subscribe To GRFaith Newsletter

BE NOTIFIED ABOUT NEW SERMONS OF THE WEEK

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.

Blessed to be a blessing

Leave A Comment